Guru Kehidupan

Marilah kita berpikir untuk menjadi lebih baik

Meja

Leave a comment

Meja. Ya kali ini mau ngomongin soal meja. Buat orang Indonesia sepertinya meja itu barang mewah. Mungkin ini pendapatku aja. Tapi aku temukan banyak sekali tempat yg bisa dibilang ‘Lack of table’. Dan sebagai contohnya, buat orang Indonesia melakukan berbagai pekerjaan di lantai adalah hal yang lumrah.

Saat aku menginap di rumah keponakanku di Jakarta aku hanya menemukan satu buah meja, yaitu meja tamu. Keponakanku di Jakarta tinggal di lokasi yang cukup baik lingkungannya di Permata Bintaro, masih termasuk bagian dari kawasan Bintaro Jaya. Meski di kawasan cukup elit, yang ada sekuriti 24 jam tapi rumahnya ukuran type 45. Semuanya seperti serba temporary. Seperti orang sedang camping tapi permanen :-), seperti ituyang aku rasakan.

Waktu aku posting ini aku juga melakukannya dengan duduk lesehan di kamar. Sebenarnya bisa juga duduk di kursi tamu bukannya di lantai, atau di atas tempat tidur. Ya itu sebabnya gadget seperti Tab, Note, iPad begitu booming dan hits. Karena perangkat itu sangat mobile. Aku juga baru saja beli gadget baru semacam. Karena perangkat PC duduk diatas meja koneksi internet pakai modem di rumah sangat menyebalkan koneksinya. Itu sebabnya aku mengeluarkan simpanan untuk beli gadget yg lebih ringan, supaya bisa dibawa kemana-mana, dan tidak perlu pakai meja.

Author: hennybrunner

Dulu kala saya pernah sempat bercita-cita menjadi guru, mungkin sekarang saya tidak menjadi guru di sekolah tapi menjadi guru dalam kehidupan. Kalau dibaca semua, kebanyakan dari artikel-artikel yang saya tulis dalam site ini berkesan menggurui, maka anggaplah saja saya ini memang guru, Guru Kehidupan.

Leave a Reply

